Lagi Ramai Kasusnya George Floyd, Marcus Thuram Persembahkan Golnya Untuk Keadilan

Setelah Weston McKennie, kini giliran pemain Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram yang melakukan aksi terhadap kasus rasisme yang baru-baru ini terjadi di Amerika Serikat.

Apa yang dilakukan Thuram disini sebenarnya simpel tapi tersirat. Dia melakukan selebrasi berlutut setelah mencetak gol di menit ke-41 dalam kemenangan 4-1 Gladbach atas Union Berlin. Namun gesture nya itu memiliki makna besar.

Dilansir dari berbagai situs di Jerman, aksi selebrasi berlututnya itu merupakan aksi yang sebelumnya juga pernah dilakukan oleh mantan bintang NFL, Colin Kaepernick. Disitu Colin melakukan protes berdamai dengan berlutut setiap lagu kebangsaan Amerika Serikat dimainkan sebelum pertandingan di mulai.

Baca juga: Melengkung Dengan Indah: Trent AA Kreasikan Gol Dari Sudut Yang Gak Kira-Kira

Pesan Kaepernick cukup jelas. Dia menuntut adanya kesetaraan ras di Amerika Serikat pada tahun 2016.

Baca juga: Prank Telor Kembali Terjadi Di Kalangan Aktor Sepakbola, Kali Ini Neymar Featuring Anaknya

Buat kamu yang mungkin ketinggalan berita, saat ini AS lagi dilanda kerusuhan internal. Kisruh berawal saat warga lokal kulit hitam yang bernama George Floyd harus kehilangan nyawa setelah mendapat perlakuan brutal dari salah satu polisi Minneapolis awal pekan ini.

Footage yang telah tersebar di sosial media menunjukan bagaimana polisi Minneapolis menindih leher George Floyd dengan lututnya. Nyawa Floyd tak tertolong pada kejadian itu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments