Suporter Rusuh, Laga Dihentikan Sampe Oper-Operan Kedua Tim Terjadi Di Markas Hoffenheim

foto: taiwannews.com

Tepat seperti prediksi beberapa expert di Jerman, pertandingan Hoffenheim kontra Bayern Munchen akhir pekan lalu rusuh. Laga yang dihelat di Rhein Neckar Arena itu sempat dihentikan dan diteruskan kembali namun dengan kondisi yang udah gak normal.

Apa yang terjadi?

Semua diawali dari protes keras fans Bayern kepada pemilik Hoffenheim, Dietmar Hopp yang memiliki mayoritas saham Hoffenheim. Kenapa diprotes? Karena di Jerman itu ada yang namanya aturan 50+1 dimana saham klub seharusnya dimiliki oleh anggota, termasuk suporter mereka sendiri.

Nah protes fans Bayern ini merupakan lanjutan dari apa yang sebelumnya pernah dilakukan oleh fans BVB dan Gladbach. Jadi semacam kayak aksi solidaritas melawan modernisasi.

Baca juga: Kejar-Kejaran Tegang!! Marcelo Lumpuhkan Leo Messi Di Kotak Penalty Real Madrid

Kerusuhan pada pertandingan pecah di menit ke-77. Ultras Bayern dengan beraninya membentangkan banner yang bersisi tulisan ‘Hopp, you son of a bitch!’ yang kalo diartiin jadi, Hopp, lu jablay!.

Wasit Christian Dingert terpaksa menghentikan pertandingan selama 20 menit sejak saat itu untuk menenangkan amukan fans Bayern. Banner itu memang diturunkan. Namun apa yang terjadi dilapangan setelahnya, sama sekali udah beda.

Kedua kesebelasan cuma oper-operan tanpa melakukan penyerangan hingga pertandingan selesai.

Baca juga: Meski Kalah, Savenya Marc Ter Stegen Yang Satu Ini Tetep Gak Ada Obat

Ending dari skenario itu sendiri dilakukan dengan kekeluargaan, para pemain salam-salaman antara kedua belah pihak di depan pendukung Hoffenheim. Para pemain dan staff melakukan standing ovation kepada Hopp dan pendukung Hoffenheim.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments